Wednesday, June 15, 2016

5 Manfaat Menikah

Menikah merupakan amal yang sangat diajurkan oleh Rasullullah SAW. Tidak sempurna amal seseorng jika dia belum menikah. Menikah juga  merupakan nasehat Rasullulah agar mereka bisa terhindar dari perbuatan yang tidak selayaknya dilakukan. Begitu banyak juga manfaat yang bisa kita dapat dari proses terjalinnya sebuah hubungan resmi pernikahan. Diantaranya yaitu

1.       Memperbanyak keturunan dan melestarikan kelangsungan hidup. Ketika kita memiliki keturunan maka generasi untuk menganti dan memperbanyak adalah salah satu tujuan hidup manusia .ditambah lagi kita memiliki keturunan yang salaeh untuk memperjuangkan generasi penerus muslim. 

1.        2.  Terjaganya diri dalam melakukan perbuatan maksiat dan dosa besar. Ketika seseorang mampu maka menikahlah. Hal ini bertujuan mengendalikan nafsu kejalan yang benar.

1.      3Mendatangkan ketenangan dalam menjalankan proses hidup.

1.      4. Menjaga tatanan masayarakat yang keji (zina) menjadi moral yang berakhlak mulia dan memberikan kenyamanan dalam bermasyarakt. Serta terhindarnya malapetaka di masyarakat tersebut
.
1.       5.Terjaganya nasab keturunanya serta kekerabatan antara yang satu dengan yang lain terbentuknya keluarga yang mulia. 

No comments:

Post a Comment